Syarat-syarat masuk STIN tahun ajaran 2016/2017 (Persyaratan Administrasi)

Syarat-syarat pendaftaran STIN tahun ajaran 2016/2017 (Persyaratan Administrasi) - Kabar gembira bagi kalian yang terinspirasi menjadi agen 007 (wihh kerenn kali kedengeran) seperti james bond, kalian tau nggak salah satu sekolah yang bisa mewujudkan mimpi kalian itu, sekolah nya pun bukan di luar negeri loh.. tapi ada di Indonesia .. Nah namanya adalah Sekolah Tinggi Intelejen Negara.

Asal kalian nggak terlalu jumawa dan nggak terlalu sombong kalian pasti bisa menjadi intelejen hebat buat bangsa kita, karena melalui pendidikan di Sekolah Tinggi Intelejen Negara ini kamu bakal di gembleng secara serius untuk menjadi calon-calon intelejen hebat., nah gimana sih cara dan apa saja syarat-syarat pendaftaran masuk sekolah Intelejen ini. silahkan diperhatikan di bawah ini dan lengkapi syarat-syarat administrasi nya seblum mendaftar.. jangan lupa jadwal pendaftaran di STIN tahun ajaran 2016/2017 silahkan liat disni...

A. Umum :

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) 
  2. Siswa SMU/SMK/MA kelas XII tahun 2016, dan lulusan 2015 yang sedang mengikuti kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN)
  3. Nilai rata-rata raport kelas X, XI dan semester 1 kelas XII minimal 7,0 
  4. Tidak cacat fisik dan mental 
  5. Tinggi badan putra minimal 165 cm dan putri 160 cm, dengan berat badan ideal (tinggi badan – 110 ) 
  6. Tidak bertato, dan  tidak bertindik bagi putra 
  7. Jika berkacamata maksimal +(plus) atau – (minus) 0,50 8. Tidak pernah mengalami patah tulang   
B. Administrasi:  

  1. Surat ijin Orang Tua/wali 
  2. Foto Copy  raport yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah 
  3. Surat keterangan berbadan sehat, tidak buta warna dari Puskesmas/RSUD
  4. Surat keterangan bebas NARKOBA dari RSUD 
  5. SKCK dari Kepolisian setempat 
  6. Surat keterangan belum pernah menikah dari Kepala Desa/Kelurahan 
  7. Pas foto berwarna ukuran  4x6 sebanyak 6 lembar, bagi putra latar belakang merah dan bagi putri latar belakang biru 
  8. Foto copy Akte Kelahiran/Kenal Lahir 
  9. Foto copy transkrip nilai bagi peserta sedang kuliah di PTN 
  10. Foto Copy Kartu Keluarga (KK) 
  11. Calon peserta hanya dapat memilih jadwal dan tempat seleksi di tiap-tiap kota pelaksanaan 

seleksi hanya satu kali melalui portal pendafataran online www.stin.ac.id 

FORMAT PENGIRIMAN BERKAS/UPLOAD  

  1. Surat ijin Orang Tua/wali ( ORTU.pfd/.jpeg) 
  2. Foto Copy raport kelas X, XI dan XII semester ganjil yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah (SEKOLAH.pdf/.jpeg) 
  3. Surat keterangan berbadan sehat, tidak buta warna dari Puskesmas/RSUD (SEHAT.pdf/.jpeg) 
  4. Surat keterangan bebas NARKOBA dari RSUD (SKBN.pdf/.jpeg) 
  5. SKCK dari Kepolisian setempat (SKCK.pdf/.jpeg) 
  6. Surat keterangan belum pernah menikah dari Kepala Desa/Kelurahan (SKBP.pdf/.jpeg) 
  7. Pas foto berwarna ukuran 4×6, bagi putra latar belakang merah dan bagi putri latar belakang biru (FOTO.jpeg) 
  8. Fotokopi Akte Kelahiran/Kenal Lahir (AKTE.pdf/.jpeg) 
  9. Fotokopi transkrip nilai bagi peserta yang sedang kuliah di PTN + Foto KTM. (PTN.pdf/.jpeg) 
  10. FotoCopy KK (Kartu Keluarga) (KK.pdf/.jpeg) 

63 Komentar untuk "Syarat-syarat masuk STIN tahun ajaran 2016/2017 (Persyaratan Administrasi)"

  1. Jadi lulusan 2013 dan tidak masuk perguruan tinggi,tidak bisa ikut?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ane juga pengen nanya itu gan, ane lulusan 2011 :(

      Hapus
    2. klw utk tahun ini pendaftaran mahasiswa baru sdh tutup gan... kita liat tahun depan gmna syarat2nya ya...

      silahkan like fb untuk lbh update berita nya
      trima kasih

      Hapus
  2. mas maaf mau nanya kalo yang sedang mengikuti kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maksudnya harus masuk dulu kuliah apa setelah lulus smk langsung masuk STIN
    TERIMA KASIH

    BalasHapus
  3. Kalau patah tulang gimana dong

    BalasHapus
  4. Kalo lulusan SMU thn 98 & ada patah tulang di ujung jari tengah tangan kiri, gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lulusan 98...mah hrsnya dagang cendol...udah tuwir...matang d makan codot...hahah

      Hapus
  5. Kalo gigi yg patah gimana tu min

    BalasHapus
    Balasan
    1. patah depan ya..?? menurutku sebisa mungkin di perbaiki aja dlu giginya... jdi pas daftar gk ada ke khawatiran.. :)

      Hapus
    2. Saya mau nanya saya ada masalah dalam memasuki registration, padahal sebelumnya bisa terus saya logout pas mau masuk lagi gak bisa tolong dijelaskan ya

      Hapus
    3. Saya mau nanya saya ada masalah dalam memasuki registration, padahal sebelumnya bisa terus saya logout pas mau masuk lagi gak bisa tolong dijelaskan ya

      Hapus
  6. Kok link resmi www.stin.ac.id ga bisa diakses kenapa ya?

    BalasHapus
  7. Kok link resmi www.stin.ac.id gabida diakses kenapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sepertinya web nya lagi dalam perbaikan. ..jdi d pantengin aja terus ya :)

      Hapus
    2. Oalah kukira itu aku aja ternyata ada yanh lain hehehe apakah status nya 403 forbidden juga? Itu webnya emang lagi di benerin apa emamg blm di buka gan makasih

      Hapus
    3. Min. Gw kok pas dftar keluar link forbidden. Pdhal pendaftaan sdh ad ?

      Hapus
  8. Iyaa memang dalam perbaikan min

    BalasHapus
  9. Kalau gigi gingsul gimana min?

    BalasHapus
  10. Kalau gigi gingsul gimana min?

    BalasHapus
  11. min pendaftaran untuk tahun 2017 kapan dibuka ya?

    BalasHapus
  12. kalo idungnya patah bisa ga

    BalasHapus
  13. sekarang pndaftaran masih dibuka ya.? di webnya msih blom bisa untuk dftar

    BalasHapus
  14. sekarang pndaftaran masih dibuka ya.? di webnya msih blom bisa untuk dftar

    BalasHapus
  15. Min web sudah bisa dibuka. Tpi cara daftarnya disana gimana min
    Tlong bales min

    BalasHapus
  16. Salam Pak/ibu
    saya dari Sidikalang ingin bertanya
    Berkas-berkas persyaratannya dikirim kemana ?
    lalu saya sudah klik PMB pada website resmi STIN, Namun tidak ada responnya.
    Tolong diinformasikan Pak/Ibu
    Atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan Terimakasih

    BalasHapus
  17. Salam Pak/ibu
    saya dari Sidikalang ingin bertanya
    Berkas-berkas persyaratannya dikirim kemana ?
    lalu saya sudah klik PMB pada website resmi STIN, Namun tidak ada responnya.
    Tolong diinformasikan Pak/Ibu
    Atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan Terimakasih

    BalasHapus
  18. Min,tanggal pasti pendaftaranya kapan?

    BalasHapus
  19. Min, saya salah daftar tempat tes gimana ni min saya udah hubungi lewat email sama webnya belum dibales

    BalasHapus
  20. Untuk ujian fisik apa saja yaa??

    BalasHapus
  21. Boleh gak perawan gak?

    BalasHapus
  22. Lulusan SMA tahun 2011 udah gak bisa ikut yah ??

    BalasHapus
  23. Tes psikotesnya itu waktu keterima atau tes psikotes sendiri min?

    BalasHapus
  24. Tes psikotesnya itu waktu keterima atau tes psikotes sendiri min?

    BalasHapus
  25. Maaf ini kok saya gak bisa masuk registration nya, padahal sebelumnya bisa terus saya logout, pas mau masuk lagi gak bisa tolong dijelaskan ya, saya kurang mengerti apa gak bisa

    BalasHapus
  26. Saya mau nanya saya ada masalah dalam memasuki registration, padahal sebelumnya bisa terus saya logout pas mau masuk lagi gak bisa tolong dijelaskan ya

    BalasHapus
  27. Saya mau nanya saya ada masalah dalam memasuki registration, padahal sebelumnya bisa terus saya logout pas mau masuk lagi gak bisa tolong dijelaskan ya

    BalasHapus
  28. Saya mau nanya saya ada masalah dalam memasuki registration, padahal sebelumnya bisa terus saya logout pas mau masuk lagi gak bisa tolong dijelaskan ya

    BalasHapus
  29. kalo lulusan 2008 pernah kuliah jurusan teknik informatika...tidak bisa ikut pendaftaran?

    BalasHapus
  30. wah gak memenuhi syarat

    BalasHapus
  31. INI GIMANA MIN,SAYA BELUM PERNAH IKUT PSIKOTES JADI GIMANA MAU UPLOAD APA

    BalasHapus
  32. Sekolah intelejen negara ya. Harusnya di pilih dari latar belakang yg rahasia dan tanpa ada pendaftar"an kyk gini.

    BalasHapus
  33. Kok di masukin data data nya
    Udah benersemua tapi nanti setelah klik update
    ngulang lg datanya
    Itu knp y ?

    BalasHapus
  34. Mau tanya semisalnya aku taun ini lulus tapi masuk stin taun depan tapi ga masuk ptn bisa ga ?

    BalasHapus
  35. Mau tanya semisal kan saya taun ini lulus tapi masuk stin taun depan tanpa masuk ptn bisa ga ?

    BalasHapus
  36. ko engga bisa upload berkas pada portal,,, cara nya bagi dong min

    BalasHapus
  37. Kalau gigi yang di cabut lalu di pasang sama gigi palsu, itu sudah termasuk cacat fisik atau belum?

    BalasHapus
  38. Kalau gigi yang di cabut lalu di pasang sama gigi palsu, itu sudah termasuk cacat fisik atau belum?

    BalasHapus
  39. Kalo pernah patah tulang diujubg jari kaki kira kira bisa ndak ya min?

    BalasHapus
  40. Bu, Pak, saya mau nanya :
    saya kan lulusan tahun 2016 lalu dan sekarang saya sedang menempuh Pendidikan D3.
    Apakah saya masih bisa Mendaftar Ke STIN?

    BalasHapus
  41. Maaf nih mau nanya smk jurusan mesin bisa masuk gak ?

    BalasHapus
  42. kalau sudah menikah tidak bisa ya pak / bu ?! padahal saya tertarik dengan pekdrjaan seperti ini, sesuai kriteria kehidupan saya

    BalasHapus
  43. Kacau Lu smua, kagak ada yg keterima berarti..
    LOL

    BalasHapus
  44. Kalau tingginya ga nyampe 160 gimnaan 😭😭 semua lengkap tinggi aja kurang buat yg cwek

    BalasHapus
  45. Seumpama kalo giginya agak jarang" gimana

    BalasHapus
  46. ITU MAKS MIN BERAPA KAK ?

    BalasHapus
  47. Mind kalok tni bisa masuk nggak?

    BalasHapus
  48. Kalau mau jdi bin hrs kuliah dlu?

    BalasHapus
  49. Gimna cara nya supaya bisa masuk stin

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, dan terima kasih telah berkunjung di blog kami

Facebook Comments APPID

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel