Penerimaan Taruna Baru STMKG Tahun Akademik 2015/2016 RESMI di buka mulai tanggal 7 September 2015

Penerimaan Taruna Baru STMKG Tahun Akademik 2015/2016 RESMI di buka mulai tanggal 7 September 2015- Kepastian Pendaftaran mahasiswa baru STMKG TA 2015 ini saya peroleh dari Pengumuman yang diterbitkan oleh pihak panitia dengan No . DL.004/525/STMKG/IX/2015.

Berita ini tentu menjadi kabar yang sangat menggembirakan, utamanya bagi adik-adik yang ingin melanjutkan di sekolah STMKG.,Namun untuk mendaftar baru akan di mulai pada tanggal 7 september 2015 sampai dengan 21 september 2015 di situs resminya http:ptb.stmkg.ac.id. Terakhir saya mengecek situs pendaftaran tersebut namun masih belum bisa di akses dan hanya memberikan informasi seperti gambar di bawah ini:
Dari gambar di atas memang sangat jelas memberikan informasi bahwa dalam waktu dekat ini STMKG akan membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk TA 2015/2016.

Sebelum melanjutkan membaca syarat-syaratnya kamu harus memastikan bahwa kamu adalah lulusan dari SMA atau sederajat atau SMK dengan jurusan di bawah ini, jika tidak maka kamu pasti tidak di terima:
  1. Lulus SMA/Madrasah Aliyah (MA) jurusan IPA, atau SMK dengan kompetensi keahlian Tekhnik Elektronika Industri, Tekhnik Mekatronika, Teknik Jaringan Akses, Teknik transmisi telekomunikasi rekaya perangkat lunak atau komputer dan jaringan.
Jenjang dan Program Studi
Jenjang Sarjana Terapan Dengan program studi ini yang akan menjadi pilihan kalian jika akan melanjutkan kuliah di STMKG: jangan salah pilih atau ketuker yah.. :D

  • Meteorologi
  • Klimatologi
  • Geofisika, dan
  • Instrumentasi MKG

Syarat Pendaftaran
Nah, setelah mengetahui info pendaftarannya, selanjutnya bagi kamu yang ingin mendaftar sudah saatnya harus mempersiapkan syarat-syarat pendaftaran nya. apa saja syarat pendaftaran mahasiswa baru STMKG TA 2015/2016, silahkan di baca dengan teliti di bawah ini:

  1. Pria/Wanita, Warga Indonesia, Sehat jasmani dan rohani,Tidak buta warna, diutamakan tidak berkacamata (Maks -1)
  2. Umur tidak kurang dari 17 tahun dan tidak lebih dari 23 tahunpada tanggal 1 september 2015 (lahir setelah tanggal 31 agustus 1992 atau sebelum tanggal 31 agustus 1998)
  3. Belum Menikah dan bersedia tidak menikah selama pendidikan
  4. Bebas narkoba (dilakukaan saat tes kesehatan)
  5. Lulus SMA/Madrasah Aliyah (MA) jurusan IPA, atau SMK dengan kompetensi keahlian Tekhnik Elektronika Industri, Tekhnik Mekatronika, Teknik Jaringan Akses, Teknik transmisi telekomunikasi rekaya perangkat lunak atau komputer dan jaringan.
  6. Lulusan SMK dengan kompetensi keahlian pada No. 5 tersebut hanya dapat mendaftar untuk jurusan instrumentasi. Kompetensi keahlian selain tersebut pada no. 5 tidak akan diterima
  7. Nilai kognitif untuk Fisika, Matematika, dan bahasa inggris Kelas XII semester 1 semester 2 masing-masing minimal 70 (bukan hasil pembulatan atau hasil rata-rata)
  8. Tidak sedang menjalankan ikatan dinas dengan instansi lain
  9. Tinggi badan minimal 163 cm untuk pria, dan 155 cm untuk wanita dengan berat badan seimbang
  10. Bersedia bekerja di Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika sesuai dengan ketentuan yang berlaku sejak dinyatakan lulus pendidikan, dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia

Tata Cara Pendaftaran
Langkah ini juga perlu kamu ketahui, ibaratnya ini adalah peta bagaimana cara kamu bisa mendaftar di STMKG, tanpa ini kamu akan tersesat :) Nah gimana sih cara mendaftar online di STMKG..langsung aja simak di bawah ini:

  1. Pendaftaran dilakukan secara online melalui website Panitia PTB STMKG 2015 dengan alamat http://ptb.stmkg.ac.id
  2. Pendaftaran dapat dilakukan antara tanggal 7 september 2015 sampai dengan 21 september 2015 (24.00)
  3. Pendaftar harus terlebih dahulu yakin memenuhi seluruh syarat pendaftaran. Apabila ternyata tidak memenuhi syarat tersebut maka pendaftar tidak akan diterima sebagai calon taruna, dan biaya pendaftaran yang telah disetorkan tidak dapat diambil kembali untuk alasan apapun
  4. Tata cara pendaftaran dapat dilihat pada alamat website panitia PTM STMKG 2015 tersebut diatas
  5. Biaya pendaftaran sebesar Rp. 75.000 dan biaya administrasi bank.

Jenis Seleksi
Biasanya banyak juga nih yang mempertanyakan, apa saja sih tes/ujian yang biasa di ujiankan dalam penerimaan taruna STMKG, nah kamu simak deh di bawah ini:

  1. Tes Kompetensi Dasar (TKD)
  2. Tes kemampuan akademik (TKA) untuk mata pelajaran Fisika, Matematika, dan Bahasa inggris (bagi yang telah dinyatakan lulus TKD)
  3. Wawancara (Bagi yag dinyatakan lulus TKA)
  4. Tes kesehatan melalui pemeriksaan kesehatan oleh RSUD setempat (Bagi yang dinyatakan lulus wawancara)

Lain-Lain

  1. Tidak diadakan surat menyurat antara calon taruna dengan panitia PTB STMKG 2015
  2. Hasil seleksi akan diumumkan melalui website panitia PTB STMKG 2015
  3. Biaya pendaftaran yang telah disetorkan tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun
  4. Keputusan Panitia PTB STMKG 2015 pada setiap tahapan bersifat final dan tidak dapat diganggun gugat.
Untuk download pengumumannya silahkan klik gambar untuk memperbesar


Demikian sobat-sobat pengunjung setia blog mahasiswa baru, semoga bisa membantu kalian semua dalam memilih tempat kuliah yang terbaik dan pastinya cocok dan sehati bagi kalian.. tetap semangat dan salam sukses.
Previous
Next Post »

27 komentar

Click here for komentar
Anonim
admin
2 September 2015 17.41 ×

akhirnya buka juga pendaftaran STMKG..thanks kak infonya

Reply
avatar
6 September 2015 10.01 ×

udah tanggal 7 tapi ga masuk masuk ya
gitu mulu
atau ada alamat lain ??

Reply
avatar
7 September 2015 09.22 ×

bisa kok.. tadi barusan sy coba dan bisa ke buka http://ptb.stmkg.ac.id/

mgkn lagi jam2 sbuk coba lkukan pendftaran saat jam2 gk sbuk kayak subuh2 gtu..

semngatt..

Reply
avatar
ryan
admin
29 September 2015 02.49 ×

kak, bagaimana jika kartu pendaftaran saya hilang? apakah saya bisa mengikuti tes stmkg

Reply
avatar
29 September 2015 08.26 ×

aduhh kok bsa dek hilang.... coba log in klw masih bisa..

Reply
avatar
daswara ardi
admin
29 September 2015 18.13 ×

kak saya mau nanya, tes nya tgl 6 di stmkg nya langsung?
harus bawa apa aja saat hari H ?

Reply
avatar
29 September 2015 20.49 ×

seperti biasa kalau mau ujian... hal yg paling penting d bawa adalah kartu ujian. itu dia..tpi kan bukan cuman itu aja...

peralatan ujian lbh baik di lengkapin dari pada di tengah ujian malah kekurangan.. pensil 2B nya sediakan 3 s.d 5 yg telah di kerok jadi gk buang2 wktu lagi...

kmdian.. jgn lupa berdoa :)
sukses..

Reply
avatar
wahyu retno
admin
30 September 2015 00.55 ×

Kok jadwal ujiannya ga ada ya, bukannya hari ini ya, seharusnya udah keluar jam 2 tadi, mohon infonya, mau log in ga bsa soalnya

Reply
avatar
30 September 2015 06.46 ×

Kak maaf mau bertanya. Lokasi ujian yang di jakarta alamat lengkap nya dimana ya kak ? Jadwal nya jam berapa? berpakaian bagaimana kak ? terimakasih kak, mohondirespon . Selamat malam

Reply
avatar
30 September 2015 08.24 ×

silahkan baca di sni dek info petngnya http://www.mahasiswabaru.com/2015/09/catatang-penting-yang-harus-di.html

berdasrkan tgl ptg dari situs resminya maka ujian di laksanakan tgl 6 oktober http://www.mahasiswabaru.com/2015/09/jadwal-tes-dan-lokasi-tes-penerimaan.html

Reply
avatar
30 September 2015 08.25 ×

pakaian bebas tapi sopan..berkerah yah jgn kaos oblon

silahkan baca di sni dek info petngnya http://www.mahasiswabaru.com/2015/09/catatang-penting-yang-harus-di.html

berdasrkan tgl ptg dari situs resminya maka ujian di laksanakan tgl 6 oktober http://www.mahasiswabaru.com/2015/09/jadwal-tes-dan-lokasi-tes-penerimaan.html

Reply
avatar
30 September 2015 08.25 ×

mf dek baru sempat respon.. d sni barusan mati lampu :(

Reply
avatar
Unknown
admin
6 Maret 2016 19.29 ×

kak, pendaftarannya udah ditutup ya ? ;(

Reply
avatar
6 Maret 2016 19.30 ×

kak, pendaftarannya udah ttp ya ?

Reply
avatar
6 Maret 2016 22.09 ×

ini pendaftaran tahun kemarin dek... klw tahun ini belum. tnggu aja ya infonya :)

Reply
avatar
6 Maret 2016 22.09 ×

ini pendaftaran tahun kemarin dek... klw tahun ini belum. tnggu aja ya infonya :)

Reply
avatar
13 Maret 2016 23.37 ×

kak, kalo SMA jurusan IPS ga bisa daftar dong? serius bisa apa ga yaa? :(

Reply
avatar
13 Maret 2016 23.38 ×

kak, kalo SMA jurusan IPS bisa daftar apa kagak yaa?

Reply
avatar
15 Maret 2016 23.17 ×

pertanyaan seputar STMKG tahun 2016 ini jawabannya http://www.mahasiswabaru.com/2016/03/resmi-pemerintah-mulai-membuka.html

kita tnggu sampai tanggal itu ya dan kita liat syarat2 pastinya

Reply
avatar
Anonim
admin
19 Maret 2016 02.04 ×

Kak pendaftar stmkg tahun lalu berapa ya? Sama perbandingan persaingan nya . Terimakasih:)

Reply
avatar
19 Maret 2016 03.36 ×

klw mnurutku sepertinya lbh banyak tahun kmrn dek,,, kenapa..?? karena tahun ini kita nggak boleh daftar di dua tempat seprti yg d sbutkan mempan... silahkan baca postingan saya sbmnya tentang 7 sekolah kedinasan yang di buka baca d sni saja http://www.mahasiswabaru.com/2016/03/resmi-pemerintah-mulai-membuka.html

Reply
avatar
rian pratama
admin
8 April 2016 05.11 ×

Kak, biasanya. Kuota perjurusan di stmkg kira-kira berapa ya ?

Reply
avatar
Adi Wijaya
admin
8 April 2016 08.41 ×

tiap tahun bisa berubah dek tergantung kebtuhan organisasi dan perencanaan,,, jdi gk ada standar :) yg paling penting,, harus fokus ke ujian aja dlu :)

Reply
avatar
Yumna Adibah
admin
23 April 2016 16.10 ×

Kak, ujian tahun ini beneran diundur kah? Soalnya aku denger2 dari temen jadi tanggal 17 Mei, .. benar kah?

Reply
avatar
Anonim
admin
28 April 2016 08.58 ×

kak buat ips gabisa ya? :( besk hari terakhir nih mohon direspon

Reply
avatar
3 Mei 2016 20.13 ×

Kak? Untuk tes TKD nya dan TKA dilaksanakan bersamaan? Mohon di respon

Reply
avatar

Silahkan berkomentar, dan terima kasih telah berkunjung di blog kami ConversionConversion EmoticonEmoticon