Penerimaan Mahasiswa Baru STMKG 2015/2016

Pendaftaran STMKG tahun 2016/2017 lihat di sini ya... selengkapnya silahkan di baca

Info Penerimaan Mahasiswa Baru STMKG 2015/2016 menjadi salah satu alternatif bagi adik-adik yang ingin melanjutkan pendidikan di sekolah kedinasan. Namun sampai sekarang info penerimaan mahasiswa baru STMKG juga belum dapat tersedia di website resminya www.stmkg.ac.id dan bahkan terakhir saya melakukan penelusuran menemukan situs resmi kampus STMKG sedang down #suspend. 



Namun hal tersebut jangan menjadi kendala namun adik-adik jangan juga terlalu berharap untuk mendaftar, maksud saya selain adik-adik menunggu pendaftaran penerimaan mahasiswa baru STMKG, nggak ada salahnya jika kamu mencari info penerimaan sekolah kedinasan lainnya, seperti STAN, STIS, STKS dan lainnya.


Yang menjadi catatan saya adalah, karena belum ada informasi resmi dari pihak kampus STMKG tentang penerimaan mahasiswa baru 2015/2016 jadi siapa pun yang menginfokan dan atas nama apapun saya rasa masih perlu di konfirmasi kebenarannya selama belum ada info resmi dari pihak kampus sendiri. untuk info resmi penerimaan mahasiswa baru STMKG 2015/2016 dapat di lihat di www.stmkg.ac.id


Jadwal penerimaan mahasiswa baru STMKG 2015/2016 pun belum bisa di konfirmasi namun adik-adik sudah bisa mempersiapkan syarat-syarat pendaftarannya walaupun terkadang masih ada perubahan tapi kurang lebih sama pada tahun sebelumnya. Nah, apa saja syarat-syarat pendaftaran penerimaan mahasiswa baru STMKG 2015/2016. silahkan cek di bawah ini, syarat-syarat ini saya ambil dari persyaratan masuk tahun lalu.


PENTING..!!! persyaratan di bawah ini adalah persyaratan pada tahun 2014, tapi menurut saya kurang lebih sama di tiap tahunnya. silahkan di persiapkan saja.



1.   Pria/Wanita, warga negara Indonesia, sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna, tidak berkacamata
Nb:peraturan tentang di bolehkannya berkecamatan sebenarnya bisa berubah tiap tahun sesuai kebijakan yang dikeluarkan oleh pihak kampus, biasanya di toleransi minus tidak lebih dari -2.0.
2.   Umur tidak kurang dari 17 tahun dan tidak lebih dari 23 tahun pada tanggal penerimaan yang akan ditetapkan nantinya (tahun kemarin ditetapkan per tanggal 1 september 2014 )
3.   Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama pendidikan
4.   Pastinya calon mahasiswa baru harus bebas narkoba, biasanya untuk syarat ini di lengkapi dengan surat keterangan bebas Narkoba yang bisa di ambil di rumah sakit.
5.   Lulus atau akan lulus SMA/MA jurusan IPA atau SMK.
nb: kompetensi keahlian yang disarankan adalah teknik elektronika industri, teknik mekatronika, teknik jaringan akses, teknik transmisi telekomunikasi, rekayasa perangkat lunak atau teknik komputer dan jaringan
6.   Lulusan SMK dengan kompetensi keahlian pada no. 5 tersebut hanya dapat mendaftar untuk jurusan Instrumental. Kompetensi keahlian selain tersebut pada no. 5 tidak akan diterima
7.    Nilai Kognitif untuk Fisika, matematika dan bahasa inggris di Kelas XI semester 2 dan Kelas XII semester 1 masing-masing minimal 70 (bukan hasil pembulatan atau hasil rata-rata)
8.   Tidak sedang menjalankan ikatan dinas dengan instansi lain
9.   Tinggi badan minimal 163 cm untuk pria, dan 156 cm untuk wanita dengan berat badan seimbang
Nb: untuk tinggi badang juga biasa mengalami perubahan tergantung kebijakan dari pihak kampus.
10. Bersedia bekerja di badan meteorologi dan geofisika sesuai dengan ketentuan yang berlaku sejak dinyatakan lulus pendidikan, dan bersedia ditempatkan di mana saja di seluruh wilayah negara Republik Indonesia.poin  10 ini  sepertinya sudah menjadi hal lumrah di tiap sekolah kedinasan.

      sekian adik-adik info tentang penerimaan mahasiswa baru dan apa saja syarat-syarat yang harus kamu persiapkan untuk mendaftar di STMKG 2015/2016.,

semoga kalian semua sukses.


Previous
Next Post »

95 komentar

Click here for komentar
Anonim
admin
19 Mei 2015 23.08 ×

terima kasih atas infonya... smoga tahun ini STMKG buka dan bsa keterima aaminn aaminnn

Reply
avatar
20 Juli 2015 17.54 ×

udah ada info kapan pendaftarannya gak min?

Reply
avatar
29 Juli 2015 05.22 ×

kalau berat badan apakah bisa ditoleransi min ?

Reply
avatar
29 Juli 2015 17.38 ×

selama ini gk sy blm pernah mendengar ada penerimaan mahasiswa baru yg diskriminasi tehdapt berat badan dek hehe.. kecuali mgkn klw untk penerimaan yang angkatan2 gtu..bisa jadi ada..

Reply
avatar
1 September 2015 23.26 ×

Kalau dari smk jurusan geologi pertambangan gimana min?

Reply
avatar
1 September 2015 23.27 ×

Kalau dari smk geologi pertambangan gimana min?

Reply
avatar
2 September 2015 06.00 ×

sbb. utk jurusan lulusan SMK hanya menerima 5 jurusan sprti di bawah ini:
1. teknik elktornika industri
2. teknik mekatronika
3. teknik jaringan akses
4. teknik transmisi telekomunikasi
5. rekayasa perangkat lunak atau teknik komputer dan jaringan

Reply
avatar
2 September 2015 06.22 ×

Apa ada syarat nilai minimal un?

Reply
avatar
2 September 2015 07.51 ×

Tinggi saya 173,berat saya pling jago 58,berarti blum Ideal Min..itu kata dokter karna Faktor tulang min dan faktor keturunan..itu gimana min?

Reply
avatar
2 September 2015 17.26 ×

silahkan baca di sni untuk info penerimaan taruna STMKG tahun 2015
http://www.mahasiswabaru.com/2015/09/penerimaan-taruna-baru-stmkg-tahun.html

Reply
avatar
2 September 2015 17.30 ×

klw dari syarat2 sih harus seimbang tinggi dan berat,,.. usahakan dlu aja biar bsa seimbang, ntah gimna pun caranya... tp jika pas sampai hari H tpi belum seimbang, daftar aja dlu... keputusan akhir kan tetap di panitia :)

Reply
avatar
5 September 2015 00.40 ×

Kira" kapan ya buka pendaftarannya?

Reply
avatar
Anonim
admin
5 September 2015 03.47 ×

Jadwal penting yg lain mana ya min..?
ujiannya tanggal brapa, lokasi d mana, .?

Reply
avatar
5 September 2015 09.01 ×

baca di sni dek... http://www.mahasiswabaru.com/2015/09/penerimaan-taruna-baru-stmkg-tahun.html

Reply
avatar
5 September 2015 09.01 ×

baca d sni dlu dek,, nnti info penting lainnya sy update :)

Reply
avatar
Putu Yeshe
admin
6 September 2015 21.05 ×

Kak aku sudah daftar. Tadi mau bayar pendaftaran di bank BNI
Kata petugas bank nama stmkg belum terdaftar di bank. Kapan saya bisa bayar pendaftaran?

Reply
avatar
Putu Yeshe
admin
6 September 2015 21.06 ×

Kak aku sudah daftar. Tadi mau bayar pendaftaran di bank BNI
Kata petugas bank nama stmkg belum terdaftar di bank. Kapan saya bisa bayar pendaftaran?

Reply
avatar
7 September 2015 09.24 ×

tolong di PERHATIKAN untuk info pendaftaran STMKG terbaru 2015 silahkan link ini http://www.mahasiswabaru.com/2015/09/penerimaan-taruna-baru-stmkg-tahun.html?showComment=1441642976256#c4474343025480884269

Reply
avatar
7 September 2015 09.25 ×

mgkn petugas nya blm mngerti dek,, kembali lagi ke Bank BNI nya dan jelaskan baik2 prosedurnya.. keep fighting :)

Reply
avatar
hamba allah
admin
7 September 2015 21.14 ×

Aslm. Ka knp ya linknya error terus saya juga udh daftar cuma blm ada sms masuk.

Reply
avatar
8 September 2015 02.03 ×

waalaikum salam.. di coba lagi aja dek, mgkn karena jaringan aja kalee :)
sukses yah..

Reply
avatar
9 September 2015 19.13 ×

apa link buat daftarnya kak??

Reply
avatar
11 September 2015 01.36 ×

Selamat siang kak, saya sudah melakukan pendaftaran dan sudah membayar biaya pendaftaran, tp saat saya mau melanjutkan pengisian formulir website ptb.stmkg.ac.id tidak bisa di akses, mohon bantuannya, terimakasih.

Reply
avatar
11 September 2015 02.37 ×

baca di sni aja dek tata cara mendaftar di STMKG tahun 2015 http://www.mahasiswabaru.com/2015/09/tata-cara-pendaftaran-stmkg-tahun-2015.html?showComment=1441964130695#c2911441280174258321

Reply
avatar
11 September 2015 02.39 ×

siang juga dek :) spertinya situsnya lagi sbuk banget karena lagi banyak yg akses... trik nya nanti buka situsnya di jam2 yg nggak sibuk misalnya dini hari setelah sholat subuh atau sblm sholat subuh... oke

Reply
avatar
11 September 2015 03.26 ×

kak,pas dibuka situsnya missing,jd harus gmna ya kak?

Reply
avatar
11 September 2015 03.26 ×

kak,situsnya pas dibuka missing gitu,jd hrus gmna kak?

Reply
avatar
11 September 2015 04.09 ×

mgkn lgi down aja dek,,, itu d sbabkan karena lgi bnyak yg akses... coba daftarnya tengah malam atau subuh aja lbh bagus ..

jangan lupa like FP blog ku biar lbh cpet infonya :)

Reply
avatar
Windi Maula
admin
11 September 2015 22.54 ×

ka kalo untuk berat badan seimbang itu dihitung dari tinggi badan - 110 ya?

Reply
avatar
19 September 2015 04.26 ×

Untuk mendaftar apakah perlu KTP ortu?

Reply
avatar
Anonim
admin
20 September 2015 04.13 ×

Kak saya dari SMK penerbangan jambi dengan jurusan Electrical avionic itu sama aja kyk elektro tp beda nyebut nya apa bisa mendaftar ya, mohon info nya :)

Reply
avatar
26 September 2015 19.55 ×

klo blm cetak kartu peserta gmna min?

Reply
avatar
26 September 2015 19.56 ×

klo blm cetak kartu peserta gmna min?

Reply
avatar
©Lollipop
admin
30 September 2015 03.48 ×

kalo blm cetak kartu peserta bsa dicetak/dikonfirmasi kesana gak kak?

Reply
avatar
30 September 2015 08.26 ×

klw blm cetak baca d sini http://www.mahasiswabaru.com/2015/09/catatang-penting-yang-harus-di.html

Reply
avatar
30 September 2015 08.27 ×

klw blm cetak baca d sni
http://www.mahasiswabaru.com/2015/09/catatang-penting-yang-harus-di.html

Reply
avatar
30 September 2015 08.27 ×

klw blm cetak baca d sni
http://www.mahasiswabaru.com/2015/09/catatang-penting-yang-harus-di.html

Reply
avatar
30 Oktober 2015 06.41 ×

kapan pengumuman hasil tes kesehatan dan wawancara stmkg 2015

Reply
avatar
aden solahudin
admin
13 Januari 2016 01.53 ×

Tinggi badan saya 159 mas, gimana ya?

Reply
avatar
yuyun
admin
16 Januari 2016 20.34 ×

Kak, mau nanya, aku lihat di persyaratan 2015 "DIUTAMAKAN tidak berkacamata (max -1)" itu artinya yg memiliki mata minus lebih dari -1 masih mempunyai kesempatan untuk lolos tidak ya kak? Terimakasih

Reply
avatar
Anonim
admin
14 Februari 2016 15.25 ×

Untuk tahun akademik 2016-2017 pendaftaran dibuka bulan apa ya kak??terima kasih

Reply
avatar
5 Maret 2016 04.21 ×

Terima kasih atas infonyaaa, sangat bermanfaat untuk saya yang akan lulus tahun depan !!

Reply
avatar
5 Maret 2016 07.29 ×

tunggu ya blms sempat update.. habis jalan soalnya hehe...

Reply
avatar
11 Maret 2016 04.42 ×

Stmkg tahun 2016 pendaftaran kapan? Ada yg bilang tanggal 14 maret 2016. Itu bener?
Kalo wktu 2015 telat kan krna keppres nya blom keluar.

Reply
avatar
adib alfiant
admin
12 Maret 2016 03.50 ×

Apakah buta warna parsial boleh mengikuti seleksi pendaftarann?

Reply
avatar
Unknown
admin
15 Maret 2016 19.29 ×

Apakah kalau tingginya kurang dari 163cm untuk laki2 tidak memiliki kesempatan untuk lolos?

Reply
avatar
Ilham Amir
admin
15 Maret 2016 19.30 ×

Apakah yang tingginya kurang dari 163cm untuk laki2 tidak memiliki kesempatan untuk lolos saat seleksi?

Reply
avatar
15 Maret 2016 23.14 ×

ini jawabannya http://www.mahasiswabaru.com/2016/03/resmi-pemerintah-mulai-membuka.html

Reply
avatar
15 Maret 2016 23.17 ×

apa buta warna nya parah banget atau gmna..?? klw masih bisa membedakan warna sih mnurutku masih bisa cmn klw gk bisa sm skali.... yahh ujung2nya cmn adib sndiri yg bisa ngukur.. thanks

Reply
avatar
15 Maret 2016 23.18 ×

pertanyaan seputar STMKG tahun 2016 ini jawabannya http://www.mahasiswabaru.com/2016/03/resmi-pemerintah-mulai-membuka.html

kita tnggu sampai tanggal itu ya dan kita liat syarat2 pastinya

Reply
avatar
15 Maret 2016 23.18 ×

pertanyaan seputar STMKG tahun 2016 ini jawabannya http://www.mahasiswabaru.com/2016/03/resmi-pemerintah-mulai-membuka.html

kita tnggu sampai tanggal itu ya dan kita liat syarat2 pastinya

Reply
avatar
16 Maret 2016 02.01 ×

mau tanya klo pakai kawat gigi apa bisa ikut Pendaftaran STMKG 2016

Reply
avatar
ida idut
admin
16 Maret 2016 03.05 ×

Kak...kalo teknik elektro bisa gak ya kak?

Reply
avatar
16 Maret 2016 05.28 ×

wahh kawat gigi yah...hehe..
emmmm kurang tau jg dek klw yg begituan, tapi mending d lepas dlu trus fokus ke pendaftarannya... oke

Reply
avatar
Anonim
admin
17 Maret 2016 02.04 ×

kak ada persyaratan khusus untuk pengguna kacamata gak?

Reply
avatar
Unknown
admin
20 Maret 2016 02.43 ×

Kak di web http://panseldikdin.menpan.go.id/index.php/form-2?id=753 menyebutkan tidak boleh berkacamata. Apakah masih ada peluang untuk yg berkacamata walaupun minusnya belum lebih dari -1? Terimakasih sebelumnya

Reply
avatar
Anonim
admin
20 Maret 2016 02.45 ×

Kak saya liat di webhttp://panseldikdin.menpan.go.id/index.php/form-2?id=753 disitu disebutkan tidak berkacamata. Apakah masih ada peluang bagi yg berkacamata walaupun minusnya belum lebih dari -1?

Reply
avatar
Unknown
admin
20 Maret 2016 16.50 ×

Aslm..kak mau tanya kapan pendaftaran ptb stmkg 2016 ? Tolong infonya kak... dan seandainya dari kota bengkulu tes nya nanti dibengkulu apa harus ke palembang kak? Makasih kak.. wslm

Reply
avatar
20 Maret 2016 16.51 ×

Aslm..kak mau tanya kapan pendaftaran ptb stmkg 2016 ? Tolong infonya kak... dan seandainya dari kota bengkulu tes nya nanti dibengkulu apa harus ke palembang kak? Makasih kak.. wslm

Reply
avatar
21 Maret 2016 06.36 ×

Assalam kak, boleh tanya itu tingginya minimal yang perempuan 156cm?
ga ada ketentuan yang lain kak ? misal yg kurang dari 156cm itu bisa masuk ?

Reply
avatar
21 Maret 2016 06.38 ×

Assalam, kak tingginya yang perempuan min 156cm? ga ada kebijakan kak buat yang kurang ?? Mkasih, wassalam

Reply
avatar
23 Maret 2016 20.06 ×

halooo adik2 semua... dari kmrn kan nanya info STMKG untuk tahun 2016

maaf bru kasi info.. lagi sbuka jg.. hehe

smga bermanfaat ya ini link nya http://www.mahasiswabaru.com/2016/03/pendaftaran-mahasiswa-baru-stmkg.html

Reply
avatar
23 Maret 2016 20.06 ×

waalaikum salam dek.. mf telat balas lagi ada kesibukan jg :)

baca lengkap aja ya syarat2nya d sni http://www.mahasiswabaru.com/2016/03/pendaftaran-mahasiswa-baru-stmkg.html

good luck
jgn lupa like FB sy biar update info sekolah kedinasan

Reply
avatar
27 Maret 2016 08.49 ×

kak ini ada asramanya atau nge kost sendiri? ada sistem DO?

Reply
avatar
27 Maret 2016 08.49 ×

ada asramanya kak? ada sistem DO juga?

Reply
avatar
27 Maret 2016 08.51 ×

ada asrama? ada sistem dO?

Reply
avatar
Adi Wijaya
admin
27 Maret 2016 09.57 ×

liat percakapan salah satu calon peserta di fanpage blog ini dek.. ada yg bertanya.. jadi berkecamata gk boleh klw minus maksimal minus 1

Reply
avatar
Adi Wijaya
admin
27 Maret 2016 09.58 ×

info pendaftaran ptb STMKG 2016 liat d sni http://www.mahasiswabaru.com/2016/03/pendaftaran-mahasiswa-baru-stmkg.html

Reply
avatar
Adi Wijaya
admin
27 Maret 2016 09.58 ×

info pendaftaran ptb STMKG 2016 liat d sni http://www.mahasiswabaru.com/2016/03/pendaftaran-mahasiswa-baru-stmkg.html

Reply
avatar
Unknown
admin
27 Maret 2016 20.33 ×

Kak mau tanya klo misalnya gigi saya nggk rata gimana kak?

Reply
avatar
Calmkid
admin
27 Maret 2016 20.35 ×

Kalau gigi nggak rata boleh bisa ketrima nggk kak?

Reply
avatar
Adi Wijaya
admin
28 Maret 2016 04.21 ×

gk ada asrama dek dan dipersilahkan mencari kos2an sendiri.. yg pasti sesuai keinginan dan kemampuan..

yg ke dua di STMKG jga ada sistem D) (drop out) bagi mahasiswa yang IP nya di bawah 2.75

Reply
avatar
Adi Wijaya
admin
28 Maret 2016 04.23 ×

emmm gk ratanya gmna ya dek..?? klw gk rata yg gk terllu ekstreme mnurutku itu gk terlalu berpengaruh... yg paling sering di tekankan sih cman mata,,

gk boleh berkecamata tpi minus maksimal minus 1

Reply
avatar
Adi Wijaya
admin
28 Maret 2016 04.23 ×

pendaftaran STMKG tahun 2016 liat d sni ya http://www.mahasiswabaru.com/2016/03/pendaftaran-mahasiswa-baru-stmkg.html

Reply
avatar
Unknown
admin
1 April 2016 03.59 ×

assalamualaikum kak kan ada tuh yg nilai rapor gitu. itu melampirkan nilai rapornya waktu kapan ya

Reply
avatar
1 April 2016 04.02 ×

kak kan dipndaftaran itu pakek nilai rapor ya. terus itu dilampirinnya waktu kapan ya.terimaksih

Reply
avatar
Adi Wijaya
admin
2 April 2016 20.07 ×

baca d sni dek ya pada gambar alur pendaftaran stmkg tahun 2016 http://www.mahasiswabaru.com/2016/03/pendaftaran-mahasiswa-baru-stmkg.html

jngan lupa like FB blog ini :)

Reply
avatar
Adi Wijaya
admin
2 April 2016 20.10 ×

setelah pembayaran di bank, log in pakai no pembayaran dan pin sbga username dan pasword ,, nah stlah log in d situs ptbstmkg isikan data2 yg d minta di stu.. nilai rapor dll..

lihat d link ini untu pendaftaran stmkg tahun 2016/2017 pada gambar alur pendaftaran stmkg tahun 2016 http://www.mahasiswabaru.com/2016/03/pendaftaran-mahasiswa-baru-stmkg.html

jngan lupa like FB blog ini :)

Reply
avatar
Unknown
admin
4 April 2016 00.11 ×

kak kalo misalnya kira udah daftar trus pas mau bayar ke ATM ataupun teller BNI di bilang nomor nya tidak valid itu saya harus bagaimana ya kak??

Reply
avatar
cindy adinda
admin
4 April 2016 00.15 ×

kak mau nanya dong
kalo misalnya kita udah daftar dan udah dapat nomor pembayaran nya tapi pas mau bayar di ATM atau teller bank BNI di bilang No.Pendaftaran nya ga Valid itu saya harus gimana ya kak??

Reply
avatar
11 April 2016 11.15 ×

kak mau nanya saya udah mendaftar dan registrasi pun berhasil tetapi tidak muncul untuk mengunduh file secara otomatis ,namun sempat saya foto untuk bahan bukti ,lalu gimana kak

Reply
avatar
11 April 2016 11.21 ×

kak saya mau nanya , itu pas saya mau masuk melalui panseldikdin kenapa selalu ada bacaan masukkan NIK panseldikdin ,itu gimana ?terimakasih

Reply
avatar
Nova Terok
admin
15 April 2016 15.54 ×

Kak, di ptb-stmkg sy pas masukan nik, alamat email, dan nmr tlvn. Di jawab anda sudah pernah terdaftar . Itu sy harus masuk lewat mana kalau sdh pernah terdaftar? . Makasih sebelumnya

Reply
avatar
Popo Repo
admin
18 April 2016 03.11 ×

Kak, kok gak bisa login. Padahal sudah bayar

Reply
avatar
Popo Repo
admin
18 April 2016 03.14 ×

Kak, kok gak bisa login?

Reply
avatar
Diahayu
admin
18 April 2016 15.36 ×

Kak kalo background foto wajib merah kah? Kalau terlanjur biru bagaimana?

Reply
avatar
20 April 2016 17.59 ×

Kak untuk SMA jurusan ips gak ada di buka ya

Reply
avatar
20 April 2016 18.01 ×

Kak untuk SMA jurusan ips gak ada di buka ya

Reply
avatar
20 April 2016 19.46 ×

Gimana ni kk untuk yg jurusan ips, apa gk bisa ikut daftar stmkg ?, bagaimana yang udh terlanjur melakukan pembayaran

Reply
avatar
Evan Laode
admin
4 Mei 2016 04.26 ×

kak mau nanya, apakah tidak apa" kita membawa ktp ketika mengikuti tes?
takutnya saya bakal di usir pengawas jaganya karena lupa mencetak kartu peserta kak. mohon bantuanya terima kasih

Reply
avatar
Chyntia LDS
admin
9 Mei 2016 01.57 ×

kak mau tanya. aku kan jurusan ips kira2 bisa masuk gak yaa ka? tolong jawab ya kak terimakasih

Reply
avatar
Ayu Dwhy R
admin
10 Mei 2016 05.44 ×

Kak adik saya baru daftar STMKG pendaftarannya udah tutup dan lupa cetak kartu, apakah bawa identitas berfoto masih berlaku?

Reply
avatar
12 Mei 2016 12.46 ×

Kak maaf mau tanya, kan saya telat melengkapi biodatanya, tp tgl 7 mei bs login lg dan saya sudah cetak kartu peserta. Tapi data peserta dan pembagian jadwal ujiannya sudah diumumkan sblm 7 mei, dan nama saya sampai skrg blm trdata, lalu jadwal ujian utk saya gimana ya kak? Trimakasihh..

Reply
avatar
Ega pippo
admin
26 Agustus 2016 08.35 ×

Kak saya mau tanya, di stmkg itu jalur pendaftarannya apakah ada jalur snmptn, sbmptn, um tidak?? Mohon balasannya ya kak. Terima kasih

Reply
avatar
Unknown
admin
17 Maret 2017 23.50 ×

Assalammu'alaikum wr.wb kakak. kak saya mau ikut tes STMKG tahun 2017 ini.. tapi tinggi badan saya cuma 153 cm, sedangkan penerimaan untuk wanita tingginya minimal 155 cm.. gimana ya kak???

Reply
avatar

Silahkan berkomentar, dan terima kasih telah berkunjung di blog kami ConversionConversion EmoticonEmoticon